Selasa, 18 Maret 2014

Tips merawat Burung Pakling

Sebelum kita bahas tips merawat burung Pakling, mari kita ulas sedikit mengenai burung ini. Pakling atau bahasa latinnya Melanocorypha Mongolica adalah sejenis burung yang masih berkerabat dengan burung Branjangan. Burung Pakling adalah burung asli negara cina yang saat ini sedang banyak di impor ke Indonesia. Burung memiliki suara yang merdu dan rajin bernyanyi, itulah mengapa banyak orang yang mengimpor burung ini dari negara aslinya yaitu Cina.

Burung Pakling


Dalam hal perawatan, burung Pakling sangatlah mudah. Perawatan burung Pakling mirip dengan perawatan burung Branjangan. Nah bagi anda yang belum mengetahui perawatan burung Branjangan, berikut ini saya akan share tips merawat burung Pakling, yang juga bisa anda lakukan untuk burung Branjangan anda di rumah.

Burung Pakling


Tips merawat burung Pakling:

1. Jika cuaca cerah pada pagi hari, keluarkan burung Pakling tsb dan berikan kroto sebanyak satu sendok makan, setelah itu jemur kurang lebih setengah jam.
 
2. Lalu mandikan burung Pakling tsb dengan sprayer , setelah itu anda bisa memberikannya 3 ekor ulat kroto dan 4 ekor jangkrik kecil.

3. Setelah mandi dan memberi tambahan EF, jemur di tempat yang tidak terlalu tinggi dan banyak orang yang lalu lalang agar burung terbiasa dengan keberadaan manusia.

4. Ketika sedang dijemur, anda bisa memasternya dengan burung yang anda inginkan. dan pastikan posisi burung master harus lebih rendah dari posisi burung Pakling anda. Hal ini dilakukan agar burung tidak saling melihat sama lain. 

5. Sekitar jam 13.00-14.00 anda bisa memberi tambahan EF dengan porsi yang lebih sedikit. dan pada sore hari sekitar jam 16.00 anda bisa memebikan lagi EF dengan porsi yang sama seperti pada pagi hari.

6. Setelah burung Pakling menghabiskan semua EF, selanjutnya burung di krondong dan ditaruh ditempat yang tenang. Lalu berikan lagi suara master burung MP3, dengan volume kecil namun harus terdengar jelas.

Nah itulah sedikit tips merawat burung Pakling yang bisa juga anda terapkan untuk burung Branjangan, semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Tips merawat Burung Pakling
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung pakling, gambar burung pakling, pakling vs branjangan, perawatan burung pakling, seputar burung pakling :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz