Rabu, 12 Maret 2014

Perawatan Burung Cucak Keling atau Camperling

Cucak keling atau camperling adalah jenis burung yang biasa dijadikan masteran oleh para penghobi burung berkicau. Cucak keling memiliki tipe suara yang keras dan tajam. Dan jika dipelihara dirumah, cucak keling bisa memancing kicauan burung yang lain. Mengenai seperti apa perawatan burung cucak keling mari kita bahas bersama.

Perawatan Cucak Keling

Perawatan Cucak keling atau camperling pada dasarnya sangat mudah, sama halnya seperti perawatan untuk burung jalak kebo. Hanya saja cucak keling sangat suka mandi, dan sering kali wadah air minum dia jadikan tempat untuk mandi. Karena dari itu kita harus sering memperhatikan ketersediaan air dan menggantinya jika terlihat kotor atau keruh.

Perawatan Burung Cucak Keling atau Camperling




Untuk perawatan Cucak Keling lainnya adalah memberikan makanan yang cukup. Cucak keling adalah tipe burung yang memakan segala. Anda bisa memberikan buah-buahan seperti pisang, apel pepaya dan lain-lain. Selain itu juga cucak keling memakan serangga-serangga kecil seperti jangkrik, belalang dan serangga kecil lainnya.

Membedakan Cucak Keling jantan dan betina

Untuk membedakan cucak keling jantan dan betina agak sedikit sulit, karena antara cuak keling jantan dan cucak keling betina sama-sama mengeluarkan bunyi. Hanya saja jika anda jeli mendengarkannya, anda akan mengetahui jenis jantan dan betina dari suaranya, karena biasanya cucak keling betina memiliki suara yang sedikit lebih pelan dari pada cucak keling jantan.
thumbnail
Judul: Perawatan Burung Cucak Keling atau Camperling
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung camperling, cucak item, cucak keling, gambar cucak keling, perawatan cucak keling :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz