Rabu, 12 Maret 2014

Ciri Cucakrowo Jantan dan Betina


Oke sebelum kita bahas ciri cucakrowo jantan dan betina, kita ulas sedikit mengenai burung ini. Cucakrowo adalah salah satu burung yang masuk dalam anggota merbah atau disebut juga dengan istilah cucak-cucakan (familia Pyscnonotidae) yaitu suku burung berkicau dari dataran afrikca dan Asia Tropis. Burung-burung ini memiliki suara kicauan yang merdu dan memiliki beraneka ragam kicauan. Sehingga dalam hutan yang masih banyak terdapat burung-burung ini akan terdengar ramai dengan suara-suara kicauannya, khususnya pada pagi dan sore hari.


Ciri Cucakrowo Jantan dan Betina



Cucakrowo adalah jenis burung monomorfik atau dengan kata lain burung yang tidak ada perbedaan ciri fisik antara jenis kelamin jantan dan jenis kelamin betina. Namun meskipun begitu, ada beberapa cara yang biasa dijadikan patokan untuk mengetahui jenis kelamin jantan dan betina.

Melihat Ciri dari Tingkah Laku dan Gerakannya

Cucakrowo yang berjenis kelamin jantan terlihat lebih agresif dan terlihat lebih berani. Bila didekatkan dengan yang berjenis kelamin betina, si jantan akan berusaha merayu dengan melakukan gerakan yang atraktif. Namun bila bertemu dengan jantan lain, dia biasanya seakan-akan ingin menyerang dengan menunjukan gerakan melongok keatas dengan diringi siulan keras.

Melihat Ciri dari Suaranya

Cucakrowo jantan memiliki variasi suara yang banyak serta memiliki suara yang tinggi dan melengking. Dan apabila bekicau bersama, si jantan akan memimpin irama lagunya. Sedangkan untuk betina, suaranya terdengar besar dan dalam. Selain itu Cucakrowo betina variasi suaranya lebih monoton dan hanya mengikuti saja. Hal ini akan terlihat jelas apabila Cucakrowo jantan dan betina sedang bersaut-sautan.
thumbnail
Judul: Ciri Cucakrowo Jantan dan Betina
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait CIri cucakrowo jantan dan betina, cucakrowo, gambar cucakrowo, jenis cucakcucakan, perbedaan jantan dan betina :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz