Senin, 10 Maret 2014

Beberapa cara untuk menjinakan cucak Ijo

Cucak ijo adalah burung berkicau yang sedang banyak diminati, burung ini memiliki warna hijau dan muka hitam seperti topeng untuk yang berkelamin jantan. Cucak ijo adalah jenis burung berkicau yang memiliki kicauan yang merdu, namun agar cucak ijo bisa berkicau dengan merdu, burung tersebut haruslah merasa nyaman dengan kehadiran manusia disekitarnya. Nah, berikut ini kita akan bahas bagaimana cara untuk menjinakan Cucak Ijo yang masih liar atau belum bisa beradaptasi dengan manusia. 


menjinakan cucak Ijo


Cara menjinakan cucak Ijo:

Pertama, langsung gantung ditempat yang ramai dan dengan ketinggian kira-kira sekepala manusia. Cucak Ijo harus dibiasakan dengan tempat-tempat ramai dan jangan ditempatkan ditempat yang sepi karena justru cucak ijo akan lama jinak.

Kedua, mandikan cucak ijo pada pagi dan sore hari. Anda bisa bisa memandikannya dalam kandang keramba. Biarkan cucak ijo mandi agak lama dalam kandang keramba. Jika ternyata tidak mau mandi sendiri, anda bisa menyemprotnya sampe basah kuyup, dan biarkan dia mengeringkan bulunya beberapa saat dalam kandang keramba.

Terakhir, kosongkan tempat makan pada malam hari. Biarkan cucak ijo sampe kelaperan sampe pagi. Dan pada jam 7 anda berikan jangkrik pake tangan ato pake lidi. Jika beberapa kali ternyata cucak ijo belum mau mengambil jangkrik, taruh saja jangkrik itu di dalam cepuk. Berikan jangrik 5 pada pagi hari, siang 4 dan sore 5. Lakukan pengosangan tempat mkan selang 2 hari sampai burung cucak ijo mulai terliha jinak.
thumbnail
Judul: Beberapa cara untuk menjinakan cucak Ijo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cucak ijo jinak, menjinakan burung, menjinakan cucak Ijo, tips menjinakan cucak ijo :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz