Selasa, 11 Maret 2014

Jenis-jenis burung hantu di Indonesia Part I



Indonesia adalah negeri yang luas dan kaya akan flora serta fauna. Sayangnya negeri yang kaya ini tidak terawat dengan baik sehinga banyak kekayanaan yang rusak bahkan beberapa fauna telah punah. Nah kali ini kita akan membahas jenis-jenis burung hantu yang terdapat di Indonesia. Seperti apa bentuk dan warna burung-burung hantu tersebut?

Jenis-jenis burung hantu:

1.Burung Hantu Tito Alba


Burung Hantu Tito Alba

Tito alba atau Barn own adalah jenis burung hantu yang bertubuh besar dengan tinggi sekitar 34 cm. Habitat burung ini adalah di tepi hutan atau perkebunan. Tito alba atau barn owl bisa ditemukan di semua benua, terkecuali di Benua Antartika.

2.Wowo Wiwi
Wowo-wiwi 

Wowo-wiwi atau serak bukit adalah jenis burung hantu yang memiliki keunikan. Keunikan itu terdapat pada bentuk kepalnya yang mirip ular sendok. Tinggi burung ini sekitar 27 cm. Daerah penyebarannya adalah Asia Tenggara.

3.Celepuk Merah


Celepuk Merah


adalah jenis burung hantu yang memiliki tinggi sekitar 15-18 cm. daerah penyebarannya adalah di sumatra, jawa, kalimantan hingga semenanjung Thailand dan semenanjung Malaysia.

4.Celepuk Gunung

Celepuk Gunung


Burung Hantu ini merupakan jenis langka yang hanya bisa di temukan di Indonesia. Celepuk Gunung memiliki tinggi hanya sekitar 20 cm.

5.Celepuk

Celepuk


Memiliki tinggi sekitar 23-25 cm. Jenis burung hantu ini sulit ditemukan karena memiliki kemampuan kamuflase yang baik. daerah penyebarannya meliputi Asia selatan, Asia Tenggara termasuk Indonesia.


Nah inilah beberapa jenis Burung Hantu yang ada di Indonesia, cuma karena keterbatasan waktu jenis Burung Hantu di Indonesia lainnya akan saya posting dalam kesempatan lainnya.
thumbnail
Judul: Jenis-jenis burung hantu di Indonesia Part I
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz