Selasa, 28 Januari 2014

Tips sukses ternak Murai Batu


Ulasan kali ini adalah tentang tips sukses ternak Murai Batu. Baik sebagai hobi atau anda menjadikannya sebagai usaha sambilan, beternak murai batu prospeknya sangat baik mengingat banyaknya lomba burung berkicau khususnya murai batu. Saat ini harga murai batu di pasaran sekitar Rp 750 rb- 1 Jt untuk Murai Batu jantan berusia 1 minggu. Saya pikir ini bisa jadi ladang usaha yang cukup menggiurkan untuk dijadikan usaha sampingan dan sekaligus menyalurkan hobi anda.

Tips sukses ternak Murai Batu


Langkah pertama untuk beternak murai batu adalah pemilihan indukan jantan dan betina. Umur ideal untuk Murai batu jantan adalah sekitar 1 tahun dan untuk indukan betina sekitar 10 bulan. Usahakan burung yang akan dikembangbiakan harus rajin berkicau serta tidak cacat fisiknya, agar anakan dari indukan ini mempunyai prospek bagus baik sebagai burung peliharaan ataupun untuk dijadikan burung lomba.

Setelah memilih indukan yang baik, tips sukses ternak murai batu berikutnya adalah melakukan settingan untuk kandang. Untuk beternak murai batu kandang harus berukuran 1m kali 2m dan tinggi kandang 2m. Di dalam kandang penangkaran harus tersedia area tempat makan, minum, area tempat mandi dan area sarang. untuk area sarang anda bisa membuatnya dari kayu dengan ukuran 40cm kali 20cm dan tinggi 30cm.

Tips sukses ternak Murai Batu yang terakhir adalah melakukan penjodohan. Untuk mengawali proses penjodohan, anda bisa mendekatkan kedua indukan murai batu dalam 2 sangkar kecil yang berbeda sampai burung ini memiliki ketertarikan satu sama lain, tandanya ketika malam burung ini akan tidur berdekatan, setelah terlihat tanda-tanda ini, anda bisa memasukannya kedalam kandang penangkaran.
               
thumbnail
Judul: Tips sukses ternak Murai Batu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung murai, cara menjodohkan murai batu, menangkarkan murai batu, mengawinkan murai batu, murai batu, ternak murai batu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz