Senin, 27 Januari 2014

Cara merawat Anis merah agar cepat berkicau

Anis merah adalah salah satu jenis burung yang memiliki gaya yang unik ketika sedang berkicau yang biasa disebut dengan istilah teler. Cara merawatAnis merah agar cepat berkicau tidaklah begitu sulit namun jg  perlu pengetahuan khusus dan kesabaran dalam merawatnya.

Setiap jenis burung termasuk burung anis merah akan berkicau dengan riang jika dia sudah merasa nyaman dan dalam kondisi prima, maka kebutuhan makanan dan perlakuan sehari-hari terhadap burung tersebut sangat berpengaruh terhadap kicauan burung tesebut. Bagi yang sudah terbiasa dengan Anis merah mungkin ini hal yang mudah, tetapi buat yang baru memelihara tentu memerlukan informasi dalam perawatannya, nah berikut ini ada beberapa tips cara merawat Anis merahagar cepat berkicau yang bisa anda lakukan dirumah.


Cara merawat Anis merah


Pertama, untuk mendapatkan kicauan yang sempurna tentu Anis merah tersebut harus yang berkelamin jantan, karena jenis kelamin jantan memiliki kicauan yang nyaring dan rajin berkicau.

Kedua, mandikan Anis merah setiap hari, anda bisa menggunakan spray atau bisa juga dimandikan dengan memasukan kedalam kandang pemandian khusus agar anis merah bisa mandi sesukanya, setelah dimandikan jemurlah sekitar kurang lebih 1 jam.

ketiga, Anis merah harus mendapatkan gizi yang cukup, maka berilah makanan khusus untuk burung anis merah dari produk-produk yang sudah terpercaya. Selain itu anda bisa memberi tambahan dengan memberinya jangkrik, kroto atau ulat hongkong secukupnya.

Terakhir, untuk anis merah bakalan, anda harus sering-sering memperdengarkannya suara-suara burung Anis merah yang sudah gacor, ataupun suara-suara burung lain. Waktu yang tepat untuk pemasteran adalah pada pagi dan sore hari.

Itulah tips dasar tentang cara merawat Anis merah agar cepat berkicau. Tips tidak mutlak 100% benar, karena tiap-tiap burung mempunyai perilaku yang berbeda. Semoga bermanfaat. :)

thumbnail
Judul: Cara merawat Anis merah agar cepat berkicau
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Anis merah, burung berkicau, merawat anis merah, perawatan anis merah :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz