Minggu, 26 Januari 2014

Murai batu nias semakin menurun populasinya

Salah satu jenis dari jenis Murai batu yang terancam punah adalah Murai batu nias. Murai batu yang tedapat di Indonesia ada sekitar 7 jenis, diantaranya adalah Murai batu medan, murai batu aceh, murai batu borneo,murai batu jambi,  murai batu jawa, murai batu lampung dan murai batu nias.  Dan beberapa dari jenis burung tersebut saat ini populasinya menurun seiring dengan bertambahnya permintaan pasar akan jenis burung ini.
Murai batu nias

Bagi penggemar burung berkicau khususnya burung Murai, jenis burung Murai batu nias adalah yang paling banyak diminati. Hal ini karena burung Murai dari jenis ini sering menjuarai ajang kontes burung berkicau. Kepopuleran ini sekaligus jadi malaperaka buat burung itu sendiri, karena semakin hari permintaan akan burung ini semakin tinggi, dan harga burung ini pun semakin melambung. Alasan ini lah yang membuat para pemburu burung terus memburu burung indah ini di alam liar, sehingga makin hari populasinya makin berkurang.

Kelebihan dari murai batu nias dengan murai batu jenis lain adalah variasi kicauan yang cukup banyak dibandingkan jenis murai batu lain, selain itu jenis ini memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi, hal ini bisa kita buktikan dengan mudahnya murai batu nias menirukan ragam bunyi-bunyian dari burung  lain dengan cepat. Kelebihan lainnya dari MB nias adalah tingkat stres yang rendah, dan memiliki mental bertarung yang kuat, jadi wajar klo burung ini sering menjuarai kontes burung berkicau.
thumbnail
Judul: Murai batu nias semakin menurun populasinya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung kontes, jenis burung, jenis burung berkicau, kontes burung berkicau, murai batu, murai batu nias, Murai nias :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz