Senin, 27 Januari 2014

Cara memilih burung Murai Batu Bakalan

Bagi anda yang ingin membeli burung murai batu, tips berikut tentang caramemilih burung Murai Batu bakalan mungkin akan sedikit membantu anda dalam memilih Murai Batu yang berkualitas. Pada dasarnya memang semua jenis Murai Batu khususnya yang berjenis kelamin jantan pasti akan berkicau, namun untuk kualitas seperti mental tarung yang kuat, volume suara, panjang kicauan dll dari tiap-tiap burung berbeda-beda.



Adapun cara memilih burung Murai Batu bakalan adalah sebagai berikut:
Pertama, hindari membeli murai batu yang kliatan memiliki tanda penyakit katarak, cirinya pada bola mata terlihat selaput berwarna putih.

kedua, pilihlah murai batu yang memiliki kaki berwarna hitam, karena kebanyakan murai batu yang memiliki kaki berwarna hitam memiliki mental bertarung yang baik.

ketiga, pilihlah murai batu yang memiliki ekor rapat tetapi tidak terlalu tebal. Karena dengan ekor seperti itu murai batu akan mudah memainkan ekornya saat di trek dan enak di pandang.

keempat, jangan membeli murai batu yang berusia tua, anda bisa mengetahuinya dengan melihat warna rongga mulutnya. Murai batu yang berusia muda memiliki rongga mulut yang putih atau sedikit cerah, murai batu yang berusia tua warna rongga mulut berwarna hitam.

kelima, Murai Batu bakalan yang memiliki mental berani, ketika dipegang dia akan berusaha mematuk dan sesekali menjerit.

keenam, pilih murai batu yang memiliki paruh yang berpangkal tebal, lebar dan besar.

ketujuh, pilih murai batu yang memiliki panjang leher yang padat berisi, karena biasanya volume suarannya relatif lebih keras.

Bagaimana, anda sudah siap membeli burung cantik ini? semoga artikel kali ini tentang  cara memilih burung MuraiBatu bakalan, memberi anda sedikit gambaran bagi anda yang ingin membeli burung dari pasar burung atau dari peternak burung.


thumbnail
Judul: Cara memilih burung Murai Batu Bakalan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara memilih burung bakalan, membeli burung murai, murai batu jantan, tips membedakan murai muda dan tua :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz