Senin, 09 Juni 2014

Perawatan Harian dan Setelan Burung Love Bird

Pada umumnya, perwatan harian dan setelan pada burung Love Bird sama seperti burung berkicau jenis lainnya. Kunci kesuksesan perawatan dan setelan pada jenis burung berkicau adalah konsisten dan rutin. Nah berikut ini adalah tips perawatan dan setelan pada burung love bird.

Perawatan Harian dan Setelan Burung Love Bird

  • Pada pagi hari sekitar jam 7 burung diangin-anginkan sekitar 30 menitan, setelah itu burung dimandikan (Bisa disemprot atau bisa juga menggunakan keramba mandi).
  • Selalu ganti air minum setiap hari dan tambahkan pakan atau ganti jika pakan sudah terlalu lama.
  • Berikan sayuran dan buah-buahan segar setiap hari.
  • Penjemuran dilakukan pada pagi hari sekurang-kurangnya 30-60 menitan. Pada saat penjemuran, akan lebih baik burung tersebut dikelempokan bersama burung sejenis agar bisa saling melihat.
  • Setelah penjemuran, burung kembali diangin-anginkan selama 10 menitan lalu dikrondong kembali.
  • Pada jam 10.00 sampai jam 15.00 anda bisa memaster dengan suara burung lain ataupun suara burung love bird yang sudah berkualiatas.
  • Pada jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa juga dimandikan bila perlu.
  • Pada jam 18.00 sangkar dikrondong kembali bisa juga dimaster sampai pagi harinya, namun ingat suara master tidak boleh terlalu keras, pelan-pelan saja asal suara master tersebut terdengar dengan jelas oleh burung Love Bird tersebut.
Itulah sedikit ulasan mengenai perawatan harian dan setelan burung Love Bird. Semoga artikel singkat ini sedikit bermanfaat bagi anda pecinta burung Love Bird.
thumbnail
Judul: Perawatan Harian dan Setelan Burung Love Bird
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait perawatan anakan love bird, perawatan harian love bird, Perawatan love bird, setelan harian love bird, tips perawatan burung berkicau :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz