Kamis, 12 Juni 2014

Burung Kirik-Kirik Spesies burung Unik dan Cantik

Kirik-kirik adalah spesies burung yang unik dan memiliki warna yang cantik. Selain warna bulunya yang indah, kirik-kirik juga memiliki kebiasaan unik yang berbeda dengan spesies burung lainnya. Pada saat menangkap mangsa kirik-kirik sering melakukan gerakan akrobatik.
burung kirik-kirik

Di Indonesia terdapat empat jenis burung Kirik-Kirik, yaitu Kirik-Kirik Senja, Kirik-kirik Laut, Kirik-Kirik biru dan Kirik-kirik Australia. Pada habitat aslinya burung ini sangat gemar berburu serangga terbang seperti tawon, lebah, tawon hornet dan serangga terbang lainnya.
burung kirik-kirik

Pada saat melihat mangsanya, kirik-kirik akan mengejarnya sambil melakukan gerakan-gerakan akrobatik. Selain bulunya yang indah, burung ini juga memiliki kecepatan dan memiliki penglihatan yang tajam. Beberapa spesies burung ini bisa melihat serangga dari jarak 100 meter.
Burung Kirik-kirik menghabiskan 10 persen waktunya untuk berjemur. Dan pada saat berjemur, burung ini akan membentangkan sayapnya menghadap matahari sambil menyisir bulu-bulunya yang indah.
burung kirik-kirik

Keunikan lain dari burung kirik-kirik adalah sifat kegotong royongannya yang tinggi, yaitu pada saat musim berkembangbiak, ketika seekor induk membesarkan anak-anaknya, maka burung lainnya akan membantu sang induk membesarkan anak-anaknya sampai dewasa.
burung kirik-kirik

Itulah sedikit ulasan mengenai spesies burung kirik-kirik. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat
thumbnail
Judul: Burung Kirik-Kirik Spesies burung Unik dan Cantik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung kirik-kirik, gambar burung kirik-kirik, jenis burung kirik, kirik australia, kirik biru, kirik laut, kirik senja, spesies burung cantik :

1 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz