Sabtu, 01 Februari 2014

Asal Jenis Kenari Holland

Kenari Holland adalah jenis kenari penyanyi, karena jenis kenari ini memiliki kicauan yang indah. Namun perlu anda ketahui bahwa istilah kenari Holland hanya ada di Indonesia dan tidak termasuk kedalam jenis kenari manapun. Kenari Holland adalah kenari campuran dari kenari  Roller dan Kenari Border, jadi takheran jika kenari Holland memiliki kicauan yang indah. Tapi darimanakah istilah Holland tsb?

Asal Jenis Kenari Holland


Pada awalnya kenari ini (Kenari Holland) banyak di import dari Belanda, nah itulah cikal bakal nama Holland pada kenari ini. Namun sekitar tahun 1999, Indonesia mengalami krisis yang mengakibatkan melemahnya nilai rupiah.  Pada masa itu import kenari Holland dihentikan dan peternak local mulain mengembangbiakannya secara missal.

Pengembangbiakan Kenari Holland secara masal banyak dilakukan di daerah Malang Jawa Timur. Nah jika kita sering mendengar istilah Kenari Malang, maka kenari tersebut adalah Kenari Holland hasil ternakan pribumi.  Selain itu Kenari Holland hasil ternakan pribumi memiliki kelebihan dan kelemahan dibandingkan dengan Kenari Holand Import.

Kenari Malang  diternakan secara masal, agar haga jual kenari ini lebih rendah dibandingkan dengan kenari jenis lainnya. Namun pengembangbiakan kenari secara masal membuat kenari  kekuarangan gizi dan vitamin, sehingga kenari ini mudah sekali ter serang penyakit. 
Nah itulah sedikit ulasan mengenai jenis Kenari Holland. Semoga bermanfaat
thumbnail
Judul: Asal Jenis Kenari Holland
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait asal kenari Holland, jenis kenari Holland, Kenari Holland, perawatan kenari Holland :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Terms of Use - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz